Posted by : Unknown Saturday 22 March 2014

Siput



**ket gambar: Katsuyu salah satu siput di Naruto.

Siput (蛞蝓, Namekuji) adalah hewan panggilan khas tsunade Tsunade, salah satu Sannin legendaris Konoha.

[Tinjauan]

Kemampuan serangan siput adalah tembakan asam dari mulut mereka, mirip dengan cara kodok memuntahkan minyak. Untuk menolong orang lain siput memiliki kemampuan untuk membungkus orang lain dgn tubuhnya. Hal ini pada dasarnya membuat tubuhnya sebagai bantalan, melindungi orang itu dari luka fisik akibat benturan. Siput juga dapat membagi dirinya menjadi replika yang lebih kecil, meskipun kemampuan ini mungkin unik untuk Katsuyu karena ukuran tubuhnya. Katsuyu juga dapat menyerap chakra dari pemanggilnya dan bahkan mengendalikannya sampai batas tertentu, seperti yang ditunjukkan saat Tsunade mentransfer chakra-nya sendiri pada Katsuyu untuk menyembuhkan warga Konoha ketika Pain menyerang.

[Siput yg dikenal]

*Katsuyu

Dia adalah kuchiyose pribadi dari Tsunade. Dengan ukuran yang besar dan kemampuannya itu, ia dapat bertempur dengan dua kuchiyose kuat milik sannin lain, Manda dan Gamabunta dan kemudian ia membantu untuk menyelamatkan dan melindungi penduduk desa selama invasi Pain.

*Saiken

Saiken adalah Bijuu ekor enam yg dulunya berada dalam tubuh utakata.

[Peng-Kuchiyose]

*Tsunade

Ia juga dikenal sebagai Tsunade Putri Siput Konoha (木ノ葉のナメクジ綱手姫, Konoha no Namekuji Tsunade-hime), Tsunade menandatangani kontrak dengan siput pada usia yang sangat muda. Saat ia tua, ia menjadi terkenal dengan panggilan itu. Dia memanfaatkan siputnya saat Perang Dunia Shinobi Kedua, yang paling terasa adalah saat melawan Hanzo Salamander dan kemudian nanti setelah dimulainya seri ia melawan Orochimaru saat pertempuran para Sannin. Penggunaan yang paling menonjol dari siput-nya adalah saat Invasi Pain dimana dia memanggil Katsuyu dan meminta setiap replika siput-nya itu untuk menempelkan di dirinya sendiri dan di setiap penduduk desa sehingga ia bisa menyembuhkan dan memonitor mereka. Ini agar korban serangan pain dapat di tekan seminimal mungkin. Baru-baru ini, ia telah memanggil Katsuyu sekali lagi untuk bertindak sebagai mediator yg menyampaikan informasi ke dan dari markas besar Aliansi Shinobi setelah dia dan A pergi ke medan perang. Ia juga dipanggil ketika tsunade dan para kage sekarat melawan madara, tsunade meminta katsuyu mendekatkan kage lain ke tubuhnya agar dapat diobati.

*Sakura Haruno

Dalam Game, Sakura juga mampu memanggil siput untuk membantu dia.

[Kemampuan Siput yg diketahui]

- Zesshi Nensan
- Chakra Transfer Technique
- Katsuyu Daibunretsu

[Trivia]

- Kemampuan menembak asam diambil dari kemampuan nyata siput untuk memuntahkan asam pencernaannya untuk membela diri.
- Katsuyu menjadi satu-satunya siput yg hanya dilihat dipanggil oleh Tsunade dalam seri sampai saat ini. Siput lain terlihat dalam seri adalah Rokubi. Sebenarnya Kishimoto telah menggambar tiga siput lain: satu di penutup chapter 4, kedua di cover chapter 153 dan yang ketiga dalam halaman warna chapter 162.
- Siput di sampul chapter 4 dan 162 memiliki kemiripan dengan penampilan Sakura.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Taufik Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -