Posted by : Unknown Sunday 9 February 2014



Bila anda ingin menulis surat kepada teman yang bersifat pribadi, ini adalah salah satu Contoh Surat Pribadi Kepada Teman yang bisa menjadi referensi bagi anda. Sebenarnya surat pribadi yang ditujukan kepada teman tidaklah susah pembuatannya, karena tidak memerlukan kata-kata yang formal maupun harus mengikuti aturan surat resmi. Yang harus di perhatikan adalah penggunaan gaya bahasa agar tidak terkesan kaku dan kurang bersahabat.

Dan karena surat bersifat pribadi kita bisa menggunakan bahasa Indonesia. Sebaiknya gaya bahasa yang kita tulis sama dengan gaya bahasa yang kita pakai dalam komunikasi sehari-hari, agar terkesan lebih lugas dan lebih mewakili diri kita sendiri. Sehingga teman kita akan merasa seakan-akan anda sedang berbicara langsung dengannya pada saat membaca surat dari anda. Sepertinya sekarang anda siap menulis surat pribadi kepada teman. Untuk lebih memudahkan ini adalah Contoh Surat Pribadi Kepada Teman.

Jakarta, 3 Desember 2013
My dearest Vera
Di Medan

Assalammualaikum Vera….
Haaai…gimana kabarmu di Medan, semoga baik-baik saja yah Ver. Aku kangen banget lho, sudah setahun kita ga ketemu. Gimana kabar keluarga di Medan? Semoga semua baik-baik saja yah. Aku juga kangen pengen ketemu mama Ina, pengen makan masakan mama, itu lho Ver tauco kerang…nyam …nyam..nyam heheheheheh, pokoknya masakan mama Ina paling juara deh. Jangan lupa sampaikan salam hormatku ke mama yah.
Ver…sepertinya pertengahan bulan ini aku ada urusan ke Medan, jadi bisa mampir ketemu kamu dan ngerasain tauco kerangnya mama. Tapi tanggal pastinya aku masih belum tahu. Ntar begitu jadwalnya ada aku kabari kamu lagi. Kita ketemuan yah, banyak banget yang aku ingin ceritakan ke kamu. Ntar kamu ga usah jemput ke bandara karena kantorku yang di medan udah urus semua. Pokoknya begitu aku check in di hotel aku segera telfon kamu.
So…sampai ketemu di Medan yah, please take care of yourself dan peluk cium untuk seluruh keluarga besar di Medan.

Assalammualaikum Wr.Wb.


Novita

Semoga Contoh Surat Pribadi Kepada Teman ini bisa menjadi inspirasi anda dalam menulis surat pribadi.

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Makasih bgt bro info nya, sangat bermanfaat buat saya. hehe
    Jangan Lupa mampir ke blog EXPO Lowongan Kerja Terbaru ane ya Lowongan Kerja BUMN Terbaru

    ReplyDelete

- Copyright © Taufik Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -