Posted by : Unknown Tuesday 11 February 2014

Removing captcha feature in blog

Cara Menghilangkan Captcha di Komentar blog. Sebenernya artikel saya yang satu ini dibuat hanya untuk sharing blogging dan sekaligus gregetan saat saya mengunjungi sebuah blog yang mereka masih menggunakan pengaturan penyediaan Captcha di setiap thread komentar blognya. Jujur itu sangat membuat saya jengkel juga sih saat berkomentar di blog-blog yang masih kasih Captcha, bukan apa-apa, tapi bikin ribet aja.
Tapi walau bagaimanapun keberadaan Captcha memang sangat bermanfaat juga demi kebersihan thread comment blog. Salah satunya ya buat ngehindarin komentar SPAM yang biasanya dilakukan oleh Robot. Mungkin bagi pemilik blog ada juga ini yang membuat mereka cukup kesal. Tapi kalau bagi saya sih ya nggak masalah, kalau toh nggak sesuai dan memang menyalahin aturannya sih tinggal DELETE saja, gitu aja kok repot. Hehehehe!
Nah, jika kalian termasuk orang yang paling males dengan pemasangan Captcha di setiap komentar di blog kalian. Bisa kalian pakai cara ini untuk menghilangkan fitur captcha di setiap komentar blog kalian. 
1. Masuk ke Dashboard blog kalian
2. Pilih menu Setelan di navigasi sebelah kiri
3. Pilih Pos dan komentar
4. Pada kolom Komentar, pilih Tampilkan verifikasi kata dan pilih  Tidak .
5. Simpan.
Jika sudah, silahkan kalian masuk ke kotak komentar blog dan lakukan testing dengan memasukkan satu komentar saja, jika sudah tidak terdapat perintah untuk memasukkan captcha di blog, maka trik ini sukses.
Namun jika kalian termasuk orang yang lebih suka menggunakan fiur captcha, maka kalian cukup menilih  Yes  pada Tampilkan verifikasi kata seperti gambar di atas.
Terima kasih atas kunjungannya, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua dan selamat mencoba. :)


sumber : http://www.nemukabar.com/2013/09/cara-menghilangkan-captcha-di-komentar.html

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Taufik Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -