Posted by : Unknown Friday 14 March 2014

Koto Amatsukami

Genjutsu terkuat yang pernah ada dan dimiliki Mangekyou Sharingan Shisui Uchiha.
Genjutsu ini dapat memasuki pikiran korban dan memanipulasi korban seolah-olah korban melakukan yang apa yang dia lakukan dan tidak menyadari bahwa dia sedang dikendalikan.  Jutsu ini merupakan Genjutsu yang paling terkuat, karena korban tidak menyadari bahwa dia sedang dikendalikan. Penggunanya dari genjutsu ini adalah Shisui Uchiha. Genjutsu ini butuh waktu 10 tahun, untuk bisa aktif kembali. Jika pengguna memiliki sel Hashirama, waktu 10 tahun tersebut bisa dikurangi.

Genjutsu ini sangat diperebutkan oleh Shinobi-shinobi kelas atas seperti Tobi dan Danzo Shimura. Danzo mengambil mata kanan Shisui karena dia tidak percaya Shisui akan menghentikan Kudeta klan Uchiha menggunakan Koto Amatsukami.  Sementara Shisui yang masih memiliki mata kirinya, mempercayakan mata tersebut kepada Itachi, sebelum mata kirinya juga direbut oleh Danzo. Mata kiri tersebut disimpan oleh Itachi dan dipergunakan saat dia bertemu dengan Naruto yang sedang mencari keberadaan Sasuke.
Itachi menanamkan mata tersebut kepada burung gagak yang disimpan di dalam tubuh Naruto. Itachi memberikan perintah untuk “Melindungi Konoha” kepada mata tersebut. Mata itu akan aktif jika melihat MS Itachi. Itachi berpendapat setelah kepergian dirinya, sasuke pasti akan mencangkokan mata Itachi kepada diri Sasuke. Dengan begitu saat Naruto bertemu dan melihat EMS Sasuke maka gagak dengan MS Shisui yang berada ditubuh Naruto akan keluar dan memberi perintah untuk melindungi Konoha.

Tetapi Rencana itu gagal, karena Itachi dibangkitkan oleh Edo Tensei dan bertemu dengan Naruto yang bersama Killer Bee dalam perjalanan. Itachi yang dikendalikan oleh Kabuto mengeluarkan MS Itachi dan otomatis gagak tersebut keluar dan memberi perintah untuk melindungi konoha kepada Itachi. Akibat kejadian tersebut, ikatan sekelas Edo Tensei dapat dilepaskannya dengan mudah.


Nama
- Romaji : Kotoamatsukami
- English : Distinguished Heavenly Gods

Data
- Klasifikasi: Kekkei Genkai, Genjutsu, Doujutsu
- Tipe : Support

Debut
- Manga chapter 459
- Anime Naruto Shippuden Episode 201

Pengguna
- Shisui Uchiha
- Danzō Shimura 
- Itachi Uchiha 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Taufik Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -