Posted by : Unknown Thursday 20 March 2014



Aoi Rokusho (緑青アオイ, Rokusho Aoi)

*Debut

- Anime: Naruto Episode # 102
- Video Game: Naruto: Broken Bond
- Muncul dalam Anime dan Game

*Pengisi Suara

- English: Cam Clarke
- Jepang: Ryotaro Okiayu

*Biodata

- Jenis Kelamin: Pria
- Usia: Meninggal
- Klasifikasi: Missing-nin
- Asal:
¤ Konohagakure
¤ Amegakure
-Tim: Tim Oboro
- Rank: Jonin
- Jutsu:
¤ Jouro Senbon (Hujan Jarum)
- Alat:
¤ Racun
¤ Senbon
¤ Raijin no Ken (Pedang Dewa Petir)
¤ Kasa (Payung)

Aoi Rokusho (緑青アオイ, Rokusho Aoi) adalah seorang Jonin dari Amegakure, dan missing-nin dari Konohagakure. Dia adalah antagonis utama di Arc Negara Teh.

[Latar Belakang]

Ia adalah Seorang mantan instruktur di Konoha, dia meyakinkan Idate Morino, bekas muridnya, untuk mencuri pedang petir legendaris yang disebut "Pedang Dewa Petir", yang dulunya milik Tobirama Senju, Hokage Kedua, bersama dengan sebuah gulungan rahasia. Idate ditipu untuk percaya bahwa hal ini akan membuatnya menjadi Chunin. Setelah pedang itu di tangan Aoi, ia melarikan diri dengan Idate, yang malu dengan tindakannya, dan mereka pergi ke Amegakure. Ketika Ibiki Morino dan dua anggota ANBU-nya menemukan mereka, Aoi membunuh kedua ANBU itu, dan Ibiki akhirnya ditangkap oleh ninja Ame, di mana Aoi kemudian menyiksanya untuk dapat membaca gulungan. Idate lolos atas saran Ibiki. Setelahnya Ibiki lolos juga. Aoi kemudian berhasil menjadi Jonin di Amegakure.

[Kemampuan]

*Senjata

Umbrella

**ket gambar: Payung Aoi.

Teknik khas Aoi adalah Jouro Senbon, suatu teknik yang memungkinkan pengguna untuk menghujani lawan mereka dgn jarum melalui penggunaan mekanisme tersembunyi di dalam payung. Dia menggabungkan teknik ini  dengan Senbon beracun, membuat lawan-lawannya mengalami kematian yang lambat dan menyakitkan. Selain menggunakan Senbon dengan payung, ia juga menggunakan ini sebagai alat ninja yang biasa, tidak digabung dengan ninjutsu dalam rangka menghemat Chakra. Senbon beracun memberinya keuntungan, seperti racun Senbon ini akan melumpuhkan lawan-lawannya. Payungnya juga mampu menghasilkan gelombang air yg mampu mendorong lawan-lawannya untuk waktu yang singkat.

SwordoftheThunderGod

**ket gambar: Aoi memegang Pedang Dewa Petir.

Pedang Dewa Petir, mantan senjata Tobirama Senju, adalah pedang Aoi. Pedang ini dicuri oleh Idate Morino, yang ditipu Aoi. Pedang ini memiliki kemampuan untuk memanipulasi petir, dan mampu menahan efek Chidori karena dapat memotong Chakra seolah-olah itu adalah air. Aoi bisa melemparkan dan melumpuhkan lawan-lawannya dengan pedang ini, dan membuat jalan di depannya, untuk melindunginya dari serangan frontal. Setiap kali itu digerakkan, pedang itu akan membuat cahaya petir yg merusak. Pedang ini memang memiliki titik lemah, sebagai sebuah pedang, benda ini dapat retak dengan penggunaan berulang dalam pertempuran, dan dapat hancur.

[Bagian I]

*Arc Negara Teh

Aoi dan Tim Oboro dipekerjakan oleh Kyuroku Wagarashi Keluarga Wagarashi untuk mencegah Idate memenangkan perlombaan Kuil Todoroki, dan untuk memastikan bahwa Fukusuke Hikyakuya memenangkan perlombaan ini. Namun ia akhirnya dikalahkan oleh naruto dan jatuh ke sebuah tebing.

[Trivia]

- Aoi (あおい) berarti biru atau hijau, dan Rokusho (緑青) berarti karat tembaga.
- Meskipun karakter anime-only, dampak Aoi pada meremehkan Sasuke Uchiha menjabat insentif sebagaimana ditambahkan ke cacat dari Konoha, meskipun kehilangan Sasuke melawan Gaara dan perbaikan dipercepat Naruto sudah cukup di manga.

[Referensi]

- Naruto episode 102
- Naruto episode 103
- Naruto episode 104
- Naruto episode 106

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Taufik Blog - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -